bangun pagi

Kita pasti seringkali mengalami yang namanya bangun kesiangan. Sebenarnya kita tidak menginginkan hal tersebut, tapi tetap saja bangun kesiangan menjadi masalah besar hampir semua orang. Sebelum akhirnya bangun kesiangan membuat seluruh kegiatan kamu berantakan. Ada baiknya kamu kenali kebiasaan buruk yang menjadi penyebab kamu bangun kesiangan.

KEBIASAAN BURUK PENYEBAB BANGUN KESIANGAN

Adapun beberapa kebiasaan buruk yang menjadi penyebab bangun kesiangan datang dari diri kita sendiri. Dibawah ini beberapa contoh kebiasaan buruk yang harus segera kamu jauhi agar tidak bangun kesiangan lagi.

1. Hindari Pemakaian Gadget Sebelum Tidur

permainan dalam talian yang berbahaya

Meski saat ini teknologi berkembang sangat pesat dalam bidang informasi dan komunikasi, ternyata pemakaian gadget memiliki dampak negatif bagi manusia. Adapun dampak negatif tersebut muncul ketika kita menggunakan gadget secara berlebihan. Apalagi jika kita masih terus menatap layar gadget menjelang waktu istirahat dimalam hari. Sinar dari gadget dapat membuat mata kita terus aktif dan waktu tidur akan terganggu. Alhasil keesokan harinya kita jadi tidak bersemangat untuk bangun atau malah bangun kesiangan. Salah satu pemakaian gadget yang salah dimalam hari adalah bermain game online. Game online seperti baccarat tidak akan ada habisnya dan malah membuat kita semakin penasaran untuk terus main. Kebiasaan bermain baccarat online melalui ponsel kamu ternyata menjadi salah satu penyebab kamu bangun kesiangan juga loh. Untuk itu, cobalah berhenti main baccarat online uang asli yang tidak memiliki dampak positif sama sekali agar kamu tidak lagi kesiangan.

2. Makan atau Ngemil Sebelum Tidur

jangan makan pada waktu malam

Tidak hanya pemakaian gadget menjelang tidur, ternyata makan atau sekedar mengemil sebelum tidur juga menjadi kebiasaan buruk penyebab bangun siang loh. Makan yang baik disarankan sekitar 4 jam sebelum waktu tidur. Jika kamu makan 1 jam sebelum waktu tidur maka otak akan tetap aktif untuk mencerna makanan dan membuat tubuh kamu merasa belum waktunya untuk istirahat. Kebiasaan buruk ini ternyata merusak tubuh kamu dalam segi kesehatan kamu. Yuk, mulai hindari kebiasaan buruk ini.

3. Kamar yang Berantakan

cara bangun awal

Sebagian populasi manusia memiliki kekurangan dalam ketidakpeduliannya akan lingkungan. Seperti hal nya tidak perduli pada kebersihan dan kerapian kamar sendiri. Padahal kamar dijadikan tempat untuk beristirahat. Jika kamar saja sudah berantakan maka tidur tidak akan tenang dan nyenyak, sehingga membuat kamu mudah gelisah dan akhirnya bangun kesiangan. Nah, mulai saat ini coba rapikan kamar kamu agar tidak bangun kesiangan lagi.

4. Menunda Waktu Tidur

bangun pagi

Ini salah satu kebiasaan paling buruk yang menjadi penyebab kamu bangun kesiangan. Biasanya kamu akan menunda – nunda waktu tidur kamu saat sedang berkumpul dengan teman atau ada kegiatan lain yang sedang kamu lakukan. Tubuh sih sudah terasa lelah, tetapi kamu masih belum mau tidur. Wah, lambat laun ini akan menjadi kebiasaan buruk kamu loh.

Keempat kebiasaan buruk di atas harus segera kamu jauhi karena sangat berakibat buruk bagi tubuh kamu. Seperti salah satu kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan di atas adalah bermain game online yaitu baccarat. Jika tidak segera berhenti main baccarat online maka kamu harus menanggung akibat bangun kesiangan terus loh.